Pekerja Bus-Trem di Jerman Ramai-ramai Mogok Kerja

Pekerja Bus-Trem di Jerman Ramai-ramai Mogok Kerja

Tahun 2024 baru saja dimulai, tetapi Jerman telah dilanda serangkaian pemogokan dan protes. Kali ini, pekerja angkutan lazim lokal yang menggelar aksi mogok kerja sepanjang 24 jam terhadap Jumat (02/02) sampai Sabtu dinihari (03/02). Ini tentu saja adalah mimpi tidak baik bagi mereka yang perlu transportasi lazim untuk pergi ke sekolah, bekerja atau untuk kesibukan harian lainnya serta kami akan membahas tentang permainan dari situs https://www.hotelgloriacoroico.com/..

Aksi yang mendapat dukungan oleh serikat buruh Verdi ini telah menghentikan beroperasinya sarana bus dan trem di seluruh negara bagian di Jerman, jikalau di negara bagian Bayern. Verdi antara lain menuntut perbaikan situasi kerja bagi pegawai angkutan umum. Serikat buruh ini termasuk sedang bernegosiasi dengan otoritas transportasi lazim di sedang aksi ini.

“Pemogokan dapat dikerjakan dari awal sampai akhir operasi, umumnya merasa pukul 03.00 pagi (waktu setempat) terhadap hari Jumat sampai pukul 03.00 pagi terhadap hari Sabtu (03/01),” kata Andreas Schackert, ketua federasi group bus dan kereta api seluruh Jerman Verdi. Ada beberapa pengecualian, termasuk Berlin, yang memberitakan pemogokan singkat sepanjang tujuh jam terhadap pagi hari.

Serikat pekerja Verdi mewakili kurang lebih 90.000 pekerja transportasi di kurang lebih 130 agen angkutan kota.

Pemogokan ini bertujuan untuk menuntut perbaikan situasi kerja, seperti minggu kerja yang lebih pendek dan hari kompensasi tambahan untuk kerja shift dan malam.

Di Berlin, para pekerja di perusahaan transportasi BVG menuntut lebih banyak pas libur dan pas istirahat yang lebih lama. Pekerja di beberapa area lain, seperti negara bagian Brandenburg menuntut kenaikan gaji sebesar 20%.

Pemogokan ini termasuk mendapat dukungan oleh aktivis iklim Fridays for Future, yang jalankan protes dan unjuk rasa regional untuk menuntut situasi kerja yang lebih baik dan perbaikan transportasi lazim sehingga pekerjaan di sektor ini menjadi lebih menarik.

Staf lapangan Bandara Hamburg termasuk mogok

Selain pemogokan transportasi umum, warga Hamburg hari Jumat (02/02) ini termasuk hadapi pemogokan di antara staf penanganan darat di Bandara Hamburg. Negosiasi pas ini sedang dikerjakan untuk memperbarui perjanjian kolektif internal bagi perusahaan transportasi.

Pemogokan ini telah membatalkan beberapa penerbangan di bandara di kota terbesar kedua di Jerman ini. Meski demikian, beberapa besar operasional penerbangan untuk pas ini tetap tetap normal.

Pihak bandara Hamburg meminta calon penumpang untuk memiliki rencana pas yang lumayan sebelum saat penerbangan dikarenakan efek pemogokan tersebut. Penumpang dianjurkan untuk terbang cuma dengan membawa barang bawaan seperlunya dan mengurangi jumlah tas pas check-in seminimal mungkin.

Jerman konsisten dilanda protes dan pemogokan

Pemogokan di Bandara Hamburg ini berjalan cuma selang sehari sehabis staf keamanan di bandara-bandara utama Jerman di seluruh negeri berhenti bekerja terhadap Kamis (01/02).

Selain Hamburg, staf keamanan di bandara Frankfurt, Bremen, Berlin, Leipzig, Kln/Bonn termasuk mogok, sehingga mengganggu perjalanan lebih dari 200.000 orang. Namun pemogokan di bandara tidak berjalan di Mnchen dan Nrnberg.

Sementara terhadap akhir Januari lalu, Serikat Masinis Jerman (GDL) termasuk jalankan aksi mogok terlama didalam sejarah perkeretaapian Jerman, menuntut perbaikan upan dan situasi kerja dari Perusahaan Kereta Api Deutsche Bahn.

Aksi mogok sepanjang enam hari tersebut di mulai terhadap Rabu (24/01) dan berakhir Senin (29/01). Sebelumnya, di awal Januari, pekerja kereta api Jerman termasuk jalankan mogok sepanjang tiga hari.

Selain pemogokan pekerja, para petani termasuk jalankan aksi demonstrasi di jalanan dan memblokir jalan bebas rintangan dengan traktor mereka, memprotes pemotongan subsidi bahan bakar Diesel untuk pertanian oleh pemerintah Jerman. Di akhir tahun, dokter di Jerman termasuk jalankan mogok sepanjang tiga hari peranan menuntut kenaikan gaji.